Menuju 100 Hari Kerja, Heru Budi Hartono Dinilai Cekatan Percepat 3 Proyek Besar Ini

Menuju 100 Hari Kerja, Heru Budi Hartono Dinilai Cekatan Percepat 3 Proyek Besar Ini
Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono bersama Presiden Joko Widodo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto: Dok. Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang 100 hari kerja, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dinilai cekatan dalam mempercepat pembangunan sejumlah proyek besar.

Tenaga Profesional (Taprof) Lemhannas RI Dadang Solihin mengatakan tiga proyek konstruksi yang tengah dikebut Pemprov DKI, yakni sodetan dari Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT), proyek Light Rail Transit (LRT) Jakarta lintas Velodrome- Manggarai, penambahan jalur kereta api dari stasiun Tanah Abang berjalan cukup cepat.

Dadang menilai sodetan kali Ciliwung akan mampu mengendalikan debit air sungai yang kerap menjadi penyebab banjir di Jakarta.

Adapun proyek LRT dan penambahan jalur kereta api menjadi upaya Heru Budi untuk bisa mengurai kemacetan dan penumpukan penumpang.

"Masalah banjir dan transportasi massal sebagai agenda prioritas memang menjadi perhatian khusus Pak Heru. Wajar kalau dia meminta pengerjaannya lebih fokus dan selesai sesuai target karena ini akan jadi terobosan dan gebrakan Pak Heru,” kata Dadang dalam keterangannya, Selasa (27/12).

Mantan Deputi Gubernur DKI Jakarta 2019-2021 tersebut menilai, penanganan banjir dan kemacetan di Jakarta selalu menjadi sorotan karena hal ini adalah persoalan krusial yang butuh penanganan ekstra cepat.

Penanganan banjir dan macet juga akan menjadi tantangan bagi Heru Budi Hartono sebelum memasuki masa 100 hari pertama menjabat sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta.

"Kalau ketiga proyek ini sukses, sebagian besar agenda prioritas Pak Heru akan tercapai. Sodetan akan menjawab soal ketahanan dari banjir dan transportasi akan menjadi pengurai masalah kemacetan,” tuturnya.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dinilai cekatan dalam mempercepat pembangunan sejumlah proyek besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News