JPNN.com

Datangi Korban Longsor di Kabupaten Bogor, Menteri Ari Realisasikan Janji Presiden Jokowi

Senin, 06 Juli 2020 – 16:16 WIB
Datangi Korban Longsor di Kabupaten Bogor, Menteri Ari Realisasikan Janji Presiden Jokowi - JPNN.com
Mensos Juliari Batubara menyerahkan bantuan pemerintah untuk korban bencana alam di Kabupaten Bogor. Mensos secara simbolis menyrahkan bantuan senilai Rp 3,72 miliar kepada Bupatu Bogor Ade Yasin. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara merealisasikan janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada korban tanah longsor di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

Mensos mengunjungi warga korban tanah longsor untuk menyerahkan langsung bantuan jaminan hidup (jadup) senilai Rp 3,72 miliar kepada 4.188 kepala keluarga (KK) atau 12.403 jiwa.

"Ini adalah realisasi kepada rakyat di Kecamatan Sukajaya, khususnya dari empat desa yang terdampak bencana alam longsor," ujarnya.

Ari -sapaan akrab Menteri Juliari- mengaku ikut mendampingi Presiden Jokowi mengunjungi lokasi longsor beberapa waktu lalu. “Lokasi di bawah sana, di dekat puskesmas kalau tidak salah. Pada saat itu belum bisa naik, sampai sini belum bisa, masih tertutup tanah longsor semua,” tuturnya.

Menteri asal PDI Perjuangan itu menceritakan, hujan masih turun saat Presiden Jokowi berkunjung ke lokasi longsor. Kondisi hujan itulah yang membuat sejumlah menteri yang ikut mendampingi Presiden Jokowi merasa waswas.

“Sehingga memang kami ikut ngeri-ngeri sedap juga. Ini ada Presiden, beberapa Menteri, semuanya tumplak di sini. Saya bilang, ‘ayo kita buruan, buruan, begitu’,” ujar mantan anggota DPR selama dua periode tersebut mengenang kejadian saat itu.

Penyerahan jadup tersebut bersamaan dengan peresmian 1.753 hunian sementara oleh Bupati Bogor Ade Yasin. Turut hadir pada penyerahan bantuan itu antara lain Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI Pepen Nazaruddin dan Komandan Korem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Agus Subiyanto.

Mensos juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bogor dan Danrem 061 yang telah membantunya merealisasikan janji Presiden Joko Widodo.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara