Datangi Markas Summarecon, Habib Salim Jindan Tanyakan Sengketa Lahan di Bogor

Datangi Markas Summarecon, Habib Salim Jindan Tanyakan Sengketa Lahan di Bogor
Presiden Majelis Dzikir RI-1 Habib Salim Jindan CS saat mendatangi Plaza Summarecon tanya kejelasan Pembangunan Summarecon Bogor di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (24/3/2022) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Majelis Dzikir RI-1 Habib Salim Jindan dan pengacara Martinus Siki beserta rombongannya mendatangi Plaza Summarecon di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur, pada Kamis (24/3)

Habib Salim Jindan mengatakan kedatangan pihaknya itu dalam rangka silaturahmi dengan Direktur Utama PT Summarecon Agung dan membahas dugaan penyerobotan tanah di Desa Nagrak Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Diduga kuat pada tanah yang sedang dibangun pembangunan Summarecon Bogor ada indikasi praktek mafia tanah. Maka kami Majelis Dzikir RI-1, sebagai orang tua, datang ke Summarecon untuk memastikan apakah di atas tanah yang sedang dibangun Summarecon itu ada betul praktek mafia tanah atau tidak," kata Habib Salim Jindan, kepada wartawan di Jakarta Timur.

Selain berkoordinasi dengan Summarecon, lanjut Salim, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Bogor terkait dugaan kasus penyerobotoan tanah tersebut.

"Beberapa hari yang lalu kami sudah koordinasi dengan Pemda, yang di mana telah diajukan permohonan untuk menghentikan semua perizinan sementara waktu sampai clear," lanjutnya.

Dia mengungkapkan Pemda Bogor telah  menyampaikan bahwa akan melakukan peninjauan lapangan bersama.

"Makanya, sebelum melakukan tinjauan lapangan bersama, kami datang untuk memastikan karena pasti tidak bagus kalau seandainya betul ditemukan ada dugaan atau adanya praktek mafia tanah di lapangan," tutur Habib Salim Jindan. (mcr8/jpnn)


Presiden Majelis Dzikir RI-1 Habib Salim Jindan CS mendatangi Plaza Summarecon tanya kejelasan Pembangunan Summarecon Bogor


Redaktur : Adil
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News