Datangi Pengungsian Korban Gempa di Cianjur, Salim Segaf Bawa Bantuan & Hibur Anak-anak

Datangi Pengungsian Korban Gempa di Cianjur, Salim Segaf Bawa Bantuan & Hibur Anak-anak
Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri di lokasi pengungsian korban terdampak gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Senin (28/11). Foto: Dokumen DPP PKS

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri beserta rombongan mendatangi posko tanggap bencana bagi para korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Mantan Mensos RI itu bersama rombongan tampak mendatangi tenda pengungsian di Pondok Pesantren Al Mu'in Cibanban dan Pesantren Al Uswah Cieundeur, Kabupaten Cianjur, pada Senin (28/11). 

Salim mengatakan kedatangannya bersama pimpinan PKS ke lokasi pengungsian gempa Cianjur dengan membawa bantuan hasil urunan anggota parpol yang berdiri pada 1998 itu.

"Alhamdulillah juga kami datang membawa bantuan bantuan dari dari para kader Partai Keadilan Sejahtera," kata dia dalam keterangan persnya, Senin. 

Salim mengatakan bantuan dari kader PKS berasal dari potongan gaji para anggota dewan dan sumbangan pribadi dari kader partai berkelir putih, hitam, dan oranye itu. 

"Bantuan dari para kader sesuai dengan kemampuan mereka ini menunjukkan kami ingin berbagi, sikap berbagi yang saat ini mahal di Indonesia, juga semangat saling tolong menolong dan menguatkan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa," kata pria kelahiran Jawa Tengah itu. 

Salim mengatakan peristiwa gempa bumi di Cianjur telah memantik dan menguatkan rasa persaudaraan antarsesama. 

"Kita bisa lihat, masyarakat saling tolong menolong saling bantu membantu karena persaudaraan melebihi segala-galanya ukhuwah islamiah, ukhuwah watoniah dan ukhuwah insaniah," katanya.

Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri mendatangi tenda pengungsian di Pondok Pesantren Al Mu'in Cibanban dan Pesantren Al Uswah Cieundeur, Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News