Kunjungi Rumah Sejarah, Ganjar Duduki Kursi yang Dipakai Bung Karno Susun Teks Proklamasi

Kunjungi Rumah Sejarah, Ganjar Duduki Kursi yang Dipakai Bung Karno Susun Teks Proklamasi
Capres nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo bersama istinya, Siti Atikoh Suprianti, mengunjungi Rumah Sejarah Djiauw Kie Siong di Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/12). Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, RENGASDENGKLOK - Capres nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo bersama istinya, Siti Atikoh Supriant,i mendatangi Rumah Sejarah Djiauw Kie Siong di Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/12).

Ganjar bersama rombongan hadir di lokasi sekitar pukul 13.30 WIB dengan menumpangi sebuah mobil berkelir hitam.

Ratusan sukarelawan dan warga sekitar yang mayoritas mengenakan baju berwarna merah telah menunggu kehadiran Ganjar di lokasi itu.

Sontak, kehadiran Ganjar membuat riuh suasana di Rumah Sejarah Djiauw Kie Siong karena mereka meneriakkan nama ayah dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu.

Beberapa wargai sampai berupaya menerobos pengawalan agar bisa memotret Ganjar dari jarak dekat.

Setelah tiba di lokasi, Ganjar yang mengenakan kemeja putih langsung memasuki area dalam rumah dan disambut cucu Djiauw Kie Siong, Janto Djoewari alias Jiauw Kiang Lin.

Ganjar kemudian terlihat banyak berbincang dengan Janto dan menanyakan barang bersejarah di dalam rumah tersebut.

Dia dalam sebuah kesempatan, Ganjar berada di ruang utama dan melihat bangku kayu yang di tengahnya terdapat anyaman rotan.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo tampak mencoba kursi bersejarah yang pernah dipakai Bung Karno untuk menyusun naskah kemerdekaan. Lihat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News