Daud Yordan Kembali Naik Ring, Langsung Tantang Juara

Daud Yordan Kembali Naik Ring, Langsung Tantang Juara
Daud Yordan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - Keinginan Daud ‘Cino' Yordan naik ring kembali akhirnya terjawab. Petinju asal Kayong, Kalimantan Utara dijadwalkan menantang juara intercontinental Organisasi Tinju Dunia (WBO) Pavel Malikov (Rusia) di DIVS Ekaterinburg di DIVS Ekaterinburg, Rusia, 22 April.

"Cino akan bertarung dengan Malikov di kelas ringan atau 61,2 kg," kata Direktur Pengelola Mahkota Promotion Urgyen Rinchen Sim selaku promotor kepada media, Kamis (8/3).

Laga kontra Malikov merupakan rencana ketiga Mahkota Promotion pada tahun ini. Sebelumnya, Cino dijadwalkan menghadapi Luke Campbell (Inggris Raya) di 02 Arena, London, akhir Februari. Namun, pertarungan gagal karena kendala visa.

Usai Campbell, Cino dikabarkan bersua Isa Chanief. Petinju Rusia ini disinyalir menjadi pengganti Campbell, tapi duel tersebut tak juga terjadi. Menyoal persiapan, lelaki yang karib disapa Simon ini menjelaskan, Cino masih ditangani mantan juara dunia kelas berat Gabriel Campillo di Madrid, Spanyol.

Cino, tambahnya, sudah menjalani latih tanding dengan petinju Rusia, salah satunya Petr Petrov. Pemilihan lawan latih tanding Cino karena dinilai memiliki gaya bertanding serupa Malikov.

"Sebentar lagi sudah mendekati puncak persiapan. Jadi saya pikir, persiapan tidak ada masalah karena sudah cukup panjang waktunya. Bisa dikatakan, persiapan sudah final," papar Simon.

Ranking Cino, pemilik rekor 37 menang (25 KO)-3 kalah (1 KO), lebih bagus karena menempati 13 dunia. Sementara Malikov, pemilik rekor 13 kemenangan (5 KO) tanpa kalah, berada di posisi 29 dunia.

Namun, Malikov bukan lawan yang mudah. Ia sudah lima kali menangi pertarungan di Ekaterinburg."Rekornya (Malikov) tidak pernah kalah," ungkap Simon.

Keinginan Daud ‘Cino' Yordan naik ring kembali akhirnya terjawab. Petinju asal Kayong, Kalimantan Utara dijadwalkan menantang juara intercontinental WBO

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News