Daun Jati Belanda dan Teh Hijau Bantu Turunkan Berat Badan secara Alami

Daun Jati Belanda dan Teh Hijau Bantu Turunkan Berat Badan secara Alami
Teh hijau. Foto: Health

jpnn.com, JAKARTA - Sebagian besar masyarakat menganggap tubuh ideal adalah langsing dan tidak berlemak. Tak heran, banyak orang akan merasa tak percaya diri saat berat badannya berlebih.

Berat badan berlebih juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Namun, cara menjaga tubuh tetap langsing dan sehat juga harus diperhatikan.

Bukan dengan diet ekstrim yang akhirnya membuat drop sehingga jatuh sakit. Pemilihan suplemen penunjang diet pun harus lebih teliti.

Saat ini banyak suplemen pelangsing yang terbuat dari bahan-bahan alami dan aman dikonsumsi dalam jangka panjang, seperti Senaslim Capsule.

Suplemen ini terbuat dari daun jati belanda dan teh hijau. Kedua komposisi ini jika disatukan, sangat efektif melarutkan lemak dalam tubuh.

"Untuk hasil yang maksimal harus disertai olahraga teratur dan diet rendah kalori maupun lemak," ujar sang owner Prof. Dr. Ir. Erliza Hambali, salah seorang guru besar aktif di Institut Pertanian Bogor dalam keterangan tertulis, Rabu (26/5).

Daun jati Belanda mengandung fitokimia antara lain berupa sterol, alkaloid, karotenoid, flavonoid, tanin, saponin dan musilago. Beberapa zat kimia tanaman ini dikenal sebagai antioksidan kuat.

Tanin bermanfaat untuk mengendapkan protein di permukaan usus sehingga mengurangi penyerapan makanan. Musilago bermanfaat untuk menangkap air dan membentuknya menjadi gel membentuk massa feses.

Komposisi daun jati Belanda dan teh hijau dipercaya sangat efektif melarutkan lemak dalam tubuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News