Dave Laksono Ajak Masyarakat Bijak di Ruang Digital

Dave Laksono Ajak Masyarakat Bijak di Ruang Digital
Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dave Laksono mengajak masyarakat bijak di ruang digital. Foto: Dok. Kosgoro 1957

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Dave Laksono mengatakan salah satu hal yang paling penting dari digitalisasi ialah mengenai informasi.

Menurut dia, bagian dari digitalisasi, yakni pemanfaatan konten digital yang salah satunya ialah untuk menyiarkan informasi.

"Informasi ini yang sensitif karena ada yang benar dan salah. Ada miss informasi, hoaks, bahkan penyebaran berita bohong," kata Dave.

"Hal itu yang penting harus kita dorong, supaya jangan sampai yang menyebar itu informasi salah, itu yang harus kita jaga. Sehingga masyarakat harus bijak berkomentar di ruang digital," ujarnya.

Dave menegaskan digitalisasi dan infrastruktur sangat dibutuhkan di tengah new normal saat ini.

Menurutnya, masyarakat semua harus siap beradaptasi dengan berbagai hal baru yang terjadi saat ini.

Salah satu contohnya melaksanakan usaha dan pendidikan yang berbeda dengan sebelum pandemi. Seperti work from home (WFH) dan learning from home (LFH). Walaupun awalnya memang ada setengah dipaksa dalam melakukannya.

"Itu semua membuka konsep-konsep baru, seperti kantor tidak perlu lagi menyewa ruang. Atau bisa kuliah secara online yang memang sangat memudahkan dan hidup lebih nyaman. Namun, segala hal ada positif ada negatif," kata Dave.

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Dave Laksono mengatakan salah satu hal yang paling penting dari digitalisasi ialah mengenai informasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News