Dave Laksono Sebut Hasil Seleksi Calon Panglima TNI Segara Diparipurnakan

Dave Laksono Sebut Hasil Seleksi Calon Panglima TNI Segara Diparipurnakan
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bersiap mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Panglima TNI di Komisi I DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (2/12). Laksamana TNI Yudo Margono merupakan calon tunggal Panglima TNI yang diusulkan oleh Presiden Joko Widodo. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Fraksi Golkar, Dave Laksono menyatakan hasil fit and proper test hingga verifikasi faktual calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono akan segera dibawa ke Rapat Paripurna DPR RI.

Hal itu disampaikan Dave seusai verifikasi faktual yang berlangsung di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/12).

"(Kapan hasil diserahkan?) Langsung diserahkan hari ini dan mungkin paripurna (rapat, red) Selasa depan," kata Dave.

Dia menyebutkan setelah rapat paripurna, pimpinan DPR RI akan langsung menyerahkan hasil rapat ke pihak Istana. 

"Langsung dikirim ke Istana untuk dijadwalkan pelantikan. Kapan pelantikannya, tergantung Presiden Jokowi," lanjutnya. 

Sebelumnya, Dave Laksono menyatakan tujuan verifikasi faktual di Rumah Dinas calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono untuk melihat dukungan keluarga terhadap orang nomor satu di matra laut itu.

"Kami melihat bagaimana harmonisnya keluarga Pak Yudo dan dukungan yang bagus mengingat masa jabatan beliau itu kurang lebih satu tahun dan beliau perlu kerja keras," kata Dave.

Dia menyebutkan tugas Laksamana Yudo nantinya ialah harus membangun TNI yang lebih kuat dan menjaga netralitas menjelang Pemilu 2024.

Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono menyatakan hasil fit and proper test dan verifikasi faktual calon Panglima TNI segera dibawa ke Rapat Paripurna DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News