David Beckham Bakal Bergelar Sir

David Beckham Bakal Bergelar Sir
David Beckham. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Kerajaan Inggris disebut-sebut bakal memberikan gelar kehormatan pada David Beckham atas jasa-jasanya di bidang olahraga. Suami penyanyi sekaligus desainer Victoria Beckham tersebut bahkan diberitakan menempati urutan teratas sebagai tokoh asal Inggris Raya yang layak mendapat gelar "Sir" yang bakal diumumkan Pangeran William pada awal tahun depan.

Salah satu penilaian terakhir yang tengah dijalani pria 38 tahun itu adalah penelusuran kekayaan yang dilakukan tim khusus kerajaan Inggris. Selama 20 tahun berkarier di dunia sepakbola, menurut laman femalefirst yang dikutip Minggu (10/11), Beckham ditaksir telah mengumpulkan kekayaan paling tidak senilai 165 juta Poundsterling atau lebih dari Rp 3 triliun.

Bila dinilai tak bermasalah, Beckham, Victoria dan 4 anak mereka akan diundang ke istana Buckingham untuk menerima gelar yang direncanakan diberikan langsung oleh Pangeran William. Selain dinilai telah mengharumkan nama Inggris lewat sepakbola, mantan pemain klub Manchester United dan Real Madrid ini layak mendapat gelar kebangsawanan karena dinilai rajin beramal. 

Pria bernama lengkap David Robert Joseph Beckham memutuskan pensiun dari sepakbola profesional pada 16 Mei 2013 dengan klub terakhir Paris Saint Germain asal Prancis. Selama 14 tahun memperkuat tim nasional Ingris, Beckham berhasil membuat 17 goal dan 115 assist. (pra/jpnn)

LONDON - Kerajaan Inggris disebut-sebut bakal memberikan gelar kehormatan pada David Beckham atas jasa-jasanya di bidang olahraga. Suami penyanyi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News