David Foster Gelar Konser di Eks Pabrik Gula Legendaris

David Foster Gelar Konser di Eks Pabrik Gula Legendaris
David Foster. Foto: AFP

jpnn.com - Komposer pencetak lagu-lagu hit David Foster bakal kembali menyapa penggemarnya di Indonesia. Musisi 68 tahun asal Kanada itu siap menghelat konser di dua kota. Yakni, Surabaya pada 22 Maret dan Surakarta pada 24 Maret.

Di Surakarta, konser bertajuk HITMAN David Foster & Friends itu bakal digeber di lokasi spesial. Yakni, De Tjolomadoe, eks pabrik gula legendaris Tjolomadoe, Karanganyar.

Pabrik yang didirikan pada 1861 tersebut pernah menjadi bagian dari kejayaan Indonesia sebagai eksporter gula di era 1928. Pada 1998, pabrik gula tersebut berhenti beroperasi.

Kemudian, pabrik itu April lalu direvitalisasi. Konser tersebut sekaligus menjadi momen launching De Tjolomadu sebagai gedung pertunjukan bernilai historis.

’’Begitu kami sampaikan aspek bersejarah itu kepada David Foster, dia menyambut antusias,’’ tutur Tumiyana, presiden direktur PT PP (Persero) Tbk, salah satu konsorsium PT Sinergi Colomadu, promotor konser tersebut.

Selain PT PP Properti Tbk, yang tergabung dalam konsorsium adalah PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur, dan Ratu Boko (Persero), serta PT Jasa Marga Properti.

Pemilihan David Foster, menurut Tumiyana, merupakan sinergi yang punya dampak kuat. ’’Kita semua tahu bahwa dia musisi lintas generasi. Dari angkatan saya sampai anak zaman now menggemari karya-karyanya,’’ katanya ketika ditemui di De Tjolomadu kemarin.

Foster memang sudah berkali-kali melangsungkan konser di Indonesia. Namun, antusiasme masyarakat untuk menyaksikan penampilannya masih sangat tinggi.

Komposer pencetak lagu-lagu hit David Foster bakal kembali menyapa penggemarnya di Indonesia. Salah satu lokasi yang akan dikunjunginya adalah Surakarta

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News