David Moyes Kembali Latih West Ham United

David Moyes Kembali Latih West Ham United
David Moyes. Foto: REUTERS/Stefan Wermuth

jpnn.com, LONDON - West Ham United kembali memberikan kepercayaan kepada David Moyes sebagai pelatih, dengan kesepakatan kontrak 18 bulan untuk menggantikan Manuel Pellegrini.

Moyes (56), kembali ke West Ham untuk tugas kedua setelah ia menyelamatkan klub tersebut dari degradasi pada musim 2017-18 dalam masa kontrak enam bulan dan ia akan menghadapi tugas yang sama karena The Hammers berada di urutan ke-17 pada klasemen Premier League musim ini, satu poin di atas zona degradasi.

Pellegrini dipecat setelah kekalahan kandang 1-2 pada Sabtu oleh Leicester City, kekalahan ketujuh mereka dalam sembilan pertandingan setelah awal yang menjanjikan pada musim ini.

Tugas pertama Moyes ialah pertandingan kandang melawan sesama tim papan bawah Bournemouth pada Rabu. "Menakjubkan kembali lagi,” kata Moyes dalam pernyataan klub yang dikutip Reuters, Senin.

"Rasanya senang berada di rumah. Saya rindu berada di sini, menikmati berada di sekitar stadion dan saya senang berada di bagian dunia ini dan saya merindukan klub ini, jadi saya tidak sabar untuk memulai," tutur pria asal Skotlandia itu.

"Saya pikir harus ada tujuan jangka pendek bagi kami sekarang untuk mendapatkan kemenangan untuk menjauhkan kami dari akhir yang salah pada liga dan apa yang akan dilakukan selama enam bulan ke depan," imbuhnya.

Moyes pernah melatih West Ham pada November 2017 untuk menggantikan Slaven Bilic ketika klub London timur itu berada di zona degradasi dan Moyes membawa mereka finis di urutan ke-13 untuk memastikan kelangsungan hidup mereka di papan atas.

Namun, West Ham tidak memperpanjang kontraknya dan malah merekrut mantan manajer yang memenangi gelar bagi Manchester City, Pellegrini saat libur musim dan dia memimpin mereka untuk finis di posisi ke-10 musim lalu.

West Ham United menunjuk David Moyes sebagai pengganti Manuel Pellegrini yang kena PHK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News