DBON jadi Pijakan Perbaikan Ekosistem Keolahragaan, Tidak Perlu Panduan Baru

DBON jadi Pijakan Perbaikan Ekosistem Keolahragaan, Tidak Perlu Panduan Baru
Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Dave Akbarshah Fikarno atau Dave Laksono. Sumber foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PPK Kosgoro 57 Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan Perpres Nomor 86 Tahun 2021 Tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) memiliki sisi positif.

Sebab, kata legislator Komisi I DPR RI itu, DBON menjadi cara pemerintah menyempurnakan ekosistem keolahragaan di Indonesia. 

“DBON telah menjadi pijakan dan panduan untuk  perbaikan ekosistem pembinaan olahraga nasional,” kata Dave kepada wartawan, Sabtu (25/2). 

Politikus Golkar itu mengatakan DBON sudah mencakup dari hulu sampai ke hilir, yakni kebugaran hingga prestasi.

Dave lantas menilai Indonesia tak perlu membuat panduan baru karena ruh dari UU Nomor 11 tahun 2022 Tentang Keolahragaan ialah DBON. 

Ke depan, kata dia, penerus Zainudin Amali yang sudah menyatakan mundur dari jabatan Menpora sebenarnya mengawal dan mengimplementasikan DBON di lapangan.

"Jadi, biar terjalin dengan harmonis serta target-target kebugaran dan prestasi itu terwujud,” kata Dave. 

Lebih lanjut, mantan Ketua Umum DPP AMPI itu mengatakan pelibatan dan dukungan pemangku kepentingan olahraga nasional harus bisa dikoordinasikan dengan baik.

Ketua Umum PPK Kosgoro 57 Dave Akbarshah Fikarno Laksono menyebut DBON sudah baik sehingga tidak perlu lagi panduan baru demi urusan keolahragaan nasional. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News