DDS Education Bawa 13 Mahasiswa Indonesia Memperdalam Ilmu di Industri Farmasi

DDS Education Bawa 13 Mahasiswa Indonesia Memperdalam Ilmu di Industri Farmasi
Daewoong mengatakan telah memulai Daewoong Global DDS Training Program ke-3 dengan 13 mahasiswa Indonesia. Foto: Daewoong

jpnn.com, JAKARTA - Head of Daewoong Pharmaceutical New Product Center Kim Kwan-young mengatakan telah memulai 'Daewoong Global DDS Training Program ke-3' dengan 13 mahasiswa Master dan PhD dari sekolah farmasi di Indonesia pada 1 April.

Menurutnya, meskipun dalam situasi sulit akibat pandemi Covid-19 pihaknya tetap melaksanakan pembinaan bakat global di sektor farmasi dengan merekrut mahasiswa master dan doktor Indonesia.

"Program tiu akan diadakan di Daewoong Pharmaceutical Research Institute yang berlokasi di Yongin, Korea selama total 17 minggu mulai dari 1 April hingga 29 Juli 2022," ujar Kim dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (14/4).

Grup perawatan kesehatan global asal Korea, Daewoong Pharmaceutical yang di pimpin CEO Jeon Seung-ho dan Lee Chang-jae itu membuka program untuk membangun jaringan kerja sama pendidikan dan penelitian yang terkait dengan persetujuan kredit akademik antara Daewoong Pharmaceutical Research Institute dan sekolah farmasi di Indonesia.

Mereka juga mulai membangun platform pelatihan kolaborasi terbuka global untuk pengembangan tenaga ahli di bidang farmasi.

"Ini sangat berarti bagi kami dalam menjalankan program untuk membina pemimpin generasi berikutnya yang akan memimpin industri farmasi dan bio farmasi Indonesia," ujar Kim.

Kim Kwan-young membeberkan sebagian besar mahasiswa yang berpartisipasi berasal dari Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dia menjelaskan melalui program ini, mahasiswa akan mempelajari fasilitas dan teknologi canggih terbaru langsung di lapangan, dan berpartisipasi dalam proyek penelitian farmasi Daewoong Pharmaceutical untuk pengembangan produk baru.

Daewoong mengatakan telah memulai Daewoong Global DDS Training Program ke-3 dengan 13 mahasiswa Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News