De La Hoya Pilih Nacho Beristain

De La Hoya Pilih Nacho Beristain
De La Hoya Pilih Nacho Beristain
LAS VEGAS - Petinju veteran Oscar De La Hoya akhirnya mengumumkan nama pelatih baru yang akan mendampinginya. Pilihannya jatuh kepada Nacho Beristain, pelatih asal Meksiko yang sudah dia kenal dengan baik. Beristain akan mendampingi De La Hoya dalam pertarungan non-gelar melawan petinju Filipina Manny ''Pacman'' Pacquiao pada 6 Desember mendatang.

De La Hoya sudah mencari pelatih baru sejak tiga pekan lalu. Itu seiring dengan hengkangnya Floyd Mayweather Senior. Mayweather Sr lebih memilih menangani petinju Inggris Ricky Hatton yang akan menghadapi Paulie Malignaggi pada 22 November nanti.

Pengalaman Beristain dan pengetahuannya akan gaya Pacman menjadi faktor penting De La Hoya menjatuhkan pilihan kepada dia. Beristain mendampingi petinju Meksiko Juan Manuel Marquez dalam dua kali pertarungan melawan Pacman sebelumnya. Meski belum mengantarkan kemenangan, Beristain dipandang memiliki keahlian untuk meredam perlawanan Pacman.

''Nacho adalah pelatih hebat yang saya hormati selama bertahun-tahun. Saya merasa terhormat memilih dia mendampingi saya dalam pertarungan,'' ungkap De La Hoya. ''Nacho mengetahui Pacquiao dengan baik. Dengan game plan yang diberikan Nacho dan eksekusi yang akan saya laksanakan, kami yakin dapat meraih kemenangan pada pertarungan 6 Desember mendatang,'' tambah petinju berjuluk Golden Boy itu.

LAS VEGAS - Petinju veteran Oscar De La Hoya akhirnya mengumumkan nama pelatih baru yang akan mendampinginya. Pilihannya jatuh kepada Nacho Beristain,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News