Dealer Mobil Mulai Kurangi Diskon

Senin, 06 Juni 2011 – 15:19 WIB
Dealer Mobil Mulai Kurangi Diskon - JPNN.com
Dealer Mobil Mulai Kurangi Diskon
SURABAYA - Koreksi harga jual kendaraan roda empat di tanah air tampaknya tak bisa di hindari. Saat permintaan konsumen akan mobil semakin besar, ternyata kemampuan produksi Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) buatan Jepang tak sanggup memenuhinya pasca tsunami yang melanda Negeri Sakura itu. Apabila kondisi kosongnya stok dibiarkan berlangsung lebih lama, dikhawatirkan terjadi kenaikan harga jual produk.

Operational Manager PT Honda Surabaya Center (HSC) Wendy Mihardja mengungkapkan bahwa saat ini harga jual produk Honda mobil di Indonesia pasca bencana yang terjadi pada 11 Maret 2011 memang belum mengalami perubahan. Namun dealer mobil tersebut mulai mengurangi gimmick harga jual mereka.

"Sementara ini belum berubah, belum ada kenaikan (harga jual produk, red). Tapi memang diskon sudah mulai mengecil," katanya seusai Road Show Honda Jazz Stars 3 di Tunjungan Plaza, Surabaya.

Menurut Wendy, pihaknya masih meng-absorb adanya perubahan harga tersebut. Caranya dengan mengurangi level pemberian diskon pada pembeli. "Ke depannya (perubahan harga, red)  tergantung situasi dan kondisi. Apabila berlangsung terus ada kemungkinan akan  diperhitungkan dari cost produksi yang ada sekarang," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...