Debat Capres 2019: Prabowo Disarankan Sontek Gaya Jokowi

Debat Capres 2019: Prabowo Disarankan Sontek Gaya Jokowi
DEBAT: Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada debat perdana kontestan Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, 17 Januari 2019. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar komunikasi politik Universitas Budi Luhur (UBL) Umaimah Wahid menyampaikan pendapatnya mengenai debat putaran kedua Pilpres 2019 antara Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Prabowo Subianto di Jakarta, Minggu (17/2).

Menurut Umaimah, publik kemungkinan besar tidak ingin melihat Jokowi tampil dengan agresif.

Pasalnya, sambung Umaimah, publik sudah nyaman dengan karakter Jokowi yang dianggap wise dan merakyat. 

BACA JUGA: Juru Bicara BPN Prabowo – Sandi: Kami Gemas

 

Namun, Umaimah menilai Jokowi berada dalam masalah jika tidak berani menyampaikan pendapat, menekankan isu, tanpa visi dan misi, serta cara penyampaiannya tak pas.

 “Jadi, tidak ada poin khususnya,” kata Umaimah dalam diskusi bertajuk Debat Kedua, Pembuktian Kualitas Capres di Jakarta, Sabtu (16/2).

Sebaliknya, kata dia, Prabowo yang dikenal sebagai sosok berani, dinamis, dan eksplisit dalam bersikap juga berada dalam masalah jika berlebihan saat debat.

Pakar komunikasi politik Universitas Budi Luhur (UBL) Umaimah Wahid menyampaikan pendapatnya mengenai debat putaran kedua Pilpres 2019 antara Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Prabowo Subiant

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News