Debat Cawapres Bukan Teater, Anies Yakin Cak Imin Mampu Yakinkan Masyarakat

Debat Cawapres Bukan Teater, Anies Yakin Cak Imin Mampu Yakinkan Masyarakat
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Foto: Ricardo

jpnn.com, MATARAM - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan tak merasakan kekhawatiran sama sekali menjelang debat perdana cawapres.

Dia percaya penuh tandemnya, cawapres Muhaimin Iskandar siap menghadapi dua kandidat lainnya di arena debat.

"Gus Imin itu seorang yang sudah melewati berbagai macam tukar pikiran sejak masa muda. Sesungguhnya debat ini adalah wacana atau wahana untuk menyampaikan apa yang sudah menjadi pikiriannya, apa yang ada di dirinya," kata Anies pada wartawan di Ponpes Al-Aziziyah, Mataram, Selasa (19/12).

Menurutnya, hal tersebut amat bertolak belakang dengan sebuah pentas teater yang mengandalkan hafalan.

"Karena itu kami optimis sekali bahwa Gus Imin nanti akan hadir menunjukkan pikiran, gagasan, cara berfikir, cara berkomunikasinya yang insyaallah akan membuat masyarakat Indonesia makin yakin bahwa pasangan AMIN ini, pasangan yang setara dalam banyak hal," pungkasnya.

Sebagai informasi, debat perdana cawapres akan digelar pada 22 Desember 2023 mendatang.

Adapun tema debat kedua akan membahas soal ekonomi, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan. (jpnn)

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan tak merasakan kekhawatiran sama sekali menjelang debat perdana cawapres yang akan digelar KPU pada 22 Desember nanti


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News