Debat II Pilgub Sulteng 2020, Rusdy-Ma'mun Hadirkan Solusi Bukan Janji

Debat II Pilgub Sulteng 2020, Rusdy-Ma'mun Hadirkan Solusi Bukan Janji
Pasangan Rusdy-Ma'mun saat debat publik cagub-cawagub Sulteng 2020. Foto tangkapan layar

jpnn.com, SULAWESI SELATAN - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Ahmad M Ali merasa kagum dengan penampilan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura-Ma'mun Amir saat Debat Publik II Pemilihan Gubernur Sulteng 2020.

Ahmad menilai pasangan nomor urut 2 ini banyak menjawab dengan solusi bukan sekadar janji.

"Bisa kita lihat bagaimana penguasaan panggung yang dipertontonkan Pak Rusdy. Beliau menguasai permasalahan di Sulteng pengalaman beliau menjadi Wali Kota Palu dua priode jelas modal berharga untuk memimpin neger ini," ujar Ahmad.

Dia mengungkapkan, Rusdy Mastura merupakan sosok pemimpin yang mampu menghadirkan solusi. Menurut Ahmad, setiap persoalan yang ditanyakan mampu dijawabnya dengan solusi - solusi konkret.

“Beliau (Pak Rusdy) contoh pemimpin solutif atau pemecah masalah. Artinya begitu ada persoalan, selalu disertai dengan solusi,” ungkap Ahmad M Ali.

Rusdy dalam debat kali ini menunjukkan sisi seorang pemimpin yang berani. Hal itu terlihat dari jawaban, gerak tubuh, dan visi yang disampaikan tegas menggambarkan dirinya tidak takut kepada siapa pun kecuali Allah SWT.

“Pak Rusdy seringkali dengan tegas mengatakan saya tidak takut kepada siapa pun. Itu menunjukkan bahwa Pak Rusdy adalah pemimpin yang berani,” tutur Ahmad.

Untuk itu dia menegaskan bahwa Rusdy bukanlah pemimpin pembohong. Bukan sosok pemimpin, dia melanjutkan, yang hanya bisa menebar janji tapi tidak pernah terealisasi.

Setiap persoalan yang ditanyakan mampu dijawab Rusdy-Ma'mun dengan solusi-solusi konkret.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News