Debat Peserta Konvensi Digelar Januari

Debat Peserta Konvensi Digelar Januari
Politisi Partai Demokrat Saan Mustopa memberikan penjelasan pada acara paparan hasil survei di Kantor Indikator Politik Indonesia, Jln. Cikini V, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (1/12). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustofa memastikan bahwa satu calon presiden yang akan dipilih partainya untuk bertarung dalam pemilihan presiden 2014 berasal dari 11 peserta konvensi.

Ia membantah kabar yang menyebut pada menit-menit akhir menjelang pendafaran capres, partai berlambang bintang mercy itu akan memilih capres di luar peserta konvensi.

"Tidak ada kita pilih dari luar. Pasti dari yang 11 ini," ujar Saan kepada wartawan usai menjadi pembicara di acara yang digekar sebuah lembaga survei di Jakarta, Minggu (2/12).

Sebelas capres konvensi PD adalah Dahlan Iskan, Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, Anies Baswedan, Ali Masykur Musa, Gita Wirjawan, Sinyo Sarundajang, Irman Gusman, Hayono Isman, Endiartono Sutarto, dan Dino Patti Jalal.

Menurut Saan, satu dari 11 nama inilah nantinya yang akan diusung sebagai capres oleh partai berlambang bintang mercy itu. "Iya, pasti dari yang 11 ini, bukan yang lain," ungkap Saan.

Saan mengatakan saat ini para peserta konvensi telah selesai melewati tahap pertama. Para peserta sudah bersosialisasi memperkenalkan diri untuk mengangkat elektabilitas dan popularitas.

Nanti, ia melanjutkan, akan digelar tahap kedua konvensi pada Januari 2014. Tahap kedua ini, lanjut Saan, komite akan menggelar debat bagi sesama peserta konvensi.

"Komite akan fasilitasi debat di antara mereka. Sehingg publik tahu tidak hanya nama saja, tapi gagasan, program, publik juga tahu. Itu menjadi penting," ungkap Saan.

JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustofa memastikan bahwa satu calon presiden yang akan dipilih partainya untuk bertarung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News