Debat Pilkada Makassar, Persentase Perbincangan Irman Yasin Limpo Tertinggi

Debat Pilkada Makassar, Persentase Perbincangan Irman Yasin Limpo Tertinggi
Hasil riset yang dilakukan JPNN dan Mediawave untuk mengukur perbincangan netizen setelah event Debat Calon Wali Kota Makassar 2020 digelar dengan pengambilan sampling pada saat debat digelar dan sehari sesudahnya, yakni 7-8 November 2020. Diketahui nama calon wali kota nomor urut 4, Irman Yasin Limpo ternyata paling banyak dibicarakan netizen. Foto: Dok. JPNN dan Mediawave

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksanaan Debat Kandidat menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar telah berlangsung di Studio Kompas TV, Jakarta pada Sabtu (7/11/2020) malam.

Dalam Debat Publik dengan tema "Pendidikan, Transportasi, Lingkungan, Toleransi, Sosial, Budaya dan Keamanan itu, empat pasangan calon (paslon) memaparkan sejumlah program unggulan masing-masing.

Mereka adalah paslon nomor urut 1, Moh. Ramdhan Pomanto - Fatmawati Rusdi; nomor urut 2, Munafri Arifuddin - Abd. Rahman Bando; nomor urut 3 Syamsu Rizal - Fadli Ananda; dan paslon nomor urut 4, Irman Yasin Limpo - Andi Moh. Zunnun Nurdin Halid.

Hasil riset yang dilakukan JPNN dan Mediawave untuk mengukur perbincangan netizen setelah event Debat Calon Wali Kota Makassar 2020 digelar dengan pengambilan sampling pada saat debat digelar dan sehari sesudahnya, yakni 7-8 November 2020, diketahui nama calon wali kota nomor urut 4, Irman Yasin Limpo ternyata paling banyak dibicarakan netizen.

Selama satu hari periode monitoring terdapat 190 perbincangan mengenai delapan kandidat calon wali kota dan wakil wali kota.

Nama Irman Yasin Limpo paling banyak diperbincangkan netizen sebanyak 36 kali dengan sentimen netral 36. Disusul Munafri Arifuddin dwngan jumlah perbincangan 32, sentimen netral 31, dan sentimen positif 1.

Debat Pilkada Makassar, Persentase Perbincangan Irman Yasin Limpo Tertinggi

Berikutnya, Abdul Rahman Bando, jumlah perbincangan 31, sentimen netral 30 dan sentimen positif 1. Posisi keempat ditempati Andi Zunnun dengan jumlah perbincangan 26, sentimen netral 26. Berikutnya, Fatmawati Rusdi, jumlah perbincangan 24, sentimen netral 24, Mohammad Ramdhan Pomanto, jumlah perbincangan 20, sentimen netral 20.

Dari hasil riset yang dilakukan JPNN dan Mediawave yang mengukur perbincangan netizen setelah event Debat Calon Wali Kota Makassar 2020 digelar dengan pengambilan sampling pada saat debat digelar dan sehari sesudahnya, yakni 7-8 November 2020, diketahui n

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News