Debat Soal Iptek, JK Rajin Baca Buku

Debat Soal Iptek, JK Rajin Baca Buku
Debat Soal Iptek, JK Rajin Baca Buku

jpnn.com - JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) Jusuf Kalla tidak khawatir menghadapi debat kandidat seri keempat yang mengangkat tema sumber daya manusia (SDM) dan ilmu pengetahuan teknologi (iptek). Pasalnya, Wapres RI periode 2004-2009 ini memiliki pengalaman mengurusi bidang iptek sebelumnya.

Juru bicara pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Abdul Kadir Karding mengatakan, salah satu perusahaan JK yakni PT. Bukaka memiliki visi untuk mendorong kemandirian teknologi dalam negeri.

"Perusahaannya yang membuat teknologi "belalai gajah" untuk menghubungkan pesawat dengan terminal bandara," ujar Karding saat dihubungi wartawan di Jakarta, Sabtu (28/6).

Saat berada di dalam pemerintahan, JK juga terlibat aktif dalam proyek pembuatan Tank Anoa sebanyak 300 unit. Sementara untuk pengembangan SDM lokal, capres asal Makassar itu ikut berkontribusi dalam membina sejumlah universitas.

"Pak JK juga menjabat sebagai dewan pembina di berbagai universitas," ungkap Karding.

Untuk menghadapi debat melawan cawapres Hatta Rajasa pada Minggu (29/6) besok, JK tidak ada persiapan khusus. Menurut Karding, JK tetap melakukan kegiatan kampanye ke beberapa daerah.

Namun, Karding mengakui bahwa JK membaca sejumlah buku sebagai referensi untuk menguatkan gagasannya dalam debat bidang SDM dan Iptek.

"Beliau mempersiapkan diri untuk membaca beberapa referensi untuk memperkaya apa yang sudah diketahui," tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) Jusuf Kalla tidak khawatir menghadapi debat kandidat seri keempat yang mengangkat tema sumber daya manusia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News