Debit Naik, Katulampa Siaga 4

Debit Naik, Katulampa Siaga 4
Debit Naik, Katulampa Siaga 4
BOGOR-Ketinggian permukaan air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, kembali naik seiring hujan yang mengguyur Puncak pada Minggu, (10/3). Ketinggian air mencapai 50 centimeter dan memasuki siaga 4.

“Ketinggian air saat ini terus berangsur naik, karena di daerah puncak terjadi hujan. Dari awal, hanya 20 cm sekarang menjadi 50 cm,” ujar penjaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman kepada Radar Bogor (Grup JPNN).

Menurutnya, kemungkinan ketinggian air akan terus naik, karena lokasi hulu masih hujan, untuk itu pihaknya terus memonitor ketinggian air.  Saat ini, kata dia, debit air masih rendah hanya 35 meter kubik perdetik, karena ketinggian air masih bertahan di 50 cm.

   

Meski tidak ada peningkatan drastis. Pihaknya terus berkoordinasi dengan penjaga pintu di puncak, mulai dari Gunung mas, Taman safari, Cisarua, Cilember, Taman wisata Matahari dan Gadog. “Kita masih lakukan monitor, kemungkinan ada kenaikan, karena daerah hulu yang menjadi patokan kita,” kata Andi.

BOGOR-Ketinggian permukaan air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, kembali naik seiring hujan yang mengguyur Puncak pada Minggu, (10/3). Ketinggian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News