Debus Diusulkan Jadi Atraksi Wisata Kepri

Debus Diusulkan Jadi Atraksi Wisata Kepri
Debus Diusulkan Jadi Atraksi Wisata Kepri
BATAM - Datangnya musim liburan, baik di Indonesia maupun di negara lain, merupakan momen bagi Kota Batam maupun Provinsi Kepulauan Riau untuk menggaet wisatawan domestik maupun mancanegara. Khusus untuk menarik wisatawan mancanegara lebih lama tinggal di Kepri, dibutuhkan atraksi menarik yang bisa dinikmati oleh para wisman.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Kepri, Rahman Usman, menyebutkan, pada musim liburan ini, sebaiknya Kepri memfokuskan pada wisata kuliner. Ini didukung dengan banyaknya ragam kuliner di Kepri, bukan saja dari lokal Kepri, tapi hampir seluruh nusantara.

"Kepri banyak memiliki ragam makanan daerah, itu yang harus memanjakan wisman khususnya yang dari Singapura, Malaysia, dan korea Selatan," kata Rahman di sela-sela pembukaan Pameran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Mega Mall Batam Centre, Kamis (7/6).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, Kepri merupakan pintu masuk wisman terbesar ketiga di Indonesia setelah Bali dan Jakarta. Pada bulan April 2012, tercatat sebanyak 136.876 wisman masuk melalui empat pintu masuk yakni Batam, Bintan, Tanjungpinang, dan karimun.

BATAM - Datangnya musim liburan, baik di Indonesia maupun di negara lain, merupakan momen bagi Kota Batam maupun Provinsi Kepulauan Riau untuk menggaet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News