Debut Courtois di Real Madrid Dirusak Gol Penalti

Debut Courtois di Real Madrid Dirusak Gol Penalti
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois (tengah) gagal membendung sepakan penalti pemain Leganes. Foto: AFP

jpnn.com, MADRID - Kiper anyar Real Madrid Thibaut Courtois gagal mencatat clean sheet saat melakoni debut bersama El Real, Minggu (2/9) dini hari WIB.

Courtois baru diberi kepercayaan oleh pelatih Julen Lopetegui di pekan ketiga La Liga, saat menjamu Leganes di Santiago Bernabeu. Sebelumnya, Lopetegui masih mempercayakan posisi di bawah mistar ke Keylor Navas.

Namun, Courtois harus kebobolan di laga pertamanta ini. Gawang Real Madrid jebol di menit ke-24 oleh eksekusi penalti Guido Carrillo. Gol tersebut membuat kedudukan menjadi 1-1. Sebelumnya Gareth Bale membawa tuan rumah unggul di menit ke-17. Di akhir laga, Madrid menang 4-1 setelah Karim Benzema mencetak dua gol (48 dan 61) dan ditambah satu penalti dari Sergio Ramos (66).

Setelah pertandingan, Courtois mengaku tetap senang karena diberi kepercayaan melakoni debut. Kiper Belgia itu juga menyebutkan, dia tidak ada masalah dengan Navas.

Debut Courtois di Real Madrid Dirusak Gol Penalti
Thibaut Courtois. Foto: Marca

"Hubungan saya dengan Navas sangat baik. Pers hanya berusaha mencari kontroversi soal saya dan Navas," ujarnya seperti dikutip dari Marca.

"Kami berdua bersaing dengan sehat. Persaingan pasti ada, apalagi di sebuah klub terbaik di dunia," imbuh Courtois. (adk/jpnn)


Thibaut Courtois melakoni debut saat Real Madrid menang 4-1 atas Leganes di pekan ketiga La Liga, Minggu (2/9) dini hari WIB.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News