Debut Menyenangkan Bagi Charis Yulianto

Debut Menyenangkan Bagi Charis Yulianto
Charis Yulianto. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Pertandingan uji coba Borneo FC U-19 kontra tim senior dua hari lalu di Stadion Segiri Samarinda, menjadi debut yang menyenangkan bagi Charis Yulianto.

Bek eks Timnas Indonesia yang didaulat sebagai asisten pelatih ini untuk pertama kalinya memimpin Pesut Junior bertanding.

Pelatih kepala Borneo FC U-19 Ponaryo Astaman yang kala itu belum hadir, membuat Charis memimpin Pesut Muda. Meski kalah dua gol tanpa balas, namun dia tetap melihat hal positif setelah pertandingan.

"Anak-anak belum sepekan berkumpul dan berlatih. Jadi, wajar belum semua kemampuan bisa diukur," kata Charis.

Meski demikian, Charis mengaku, mendapat gambaran terkait masing-masing kelebihan dan kekurangan pemainnya. Hal ini nantinya menjadi bahan evaluasi yang akan didiskusikan dengan Ponaryo selaku pelatih kepala.

"Skuat saat ini masih cukup banyak. Tentu evaluasi sambil berjalan. Nantinya tersisa yang paling terbaik akan mengikuti turnamen pramusim," imbuhnya.

Meladeni laga kontra tim senior Pesut Etam, Charis tampak senang karena anak asuhnya bermain cukup baik. Hal itu tampak dari performa penggawanya yang tampil tak canggung.

"Walau berhadapan dengan banyak pemain senior, anak-anak bisa tampil tenang. Ini bagus untuk melatih mental mereka di kompetisi nanti," paparnya.

Pertandingan uji coba Borneo FC U-19 kontra tim senior dua hari lalu di Stadion Segiri Samarinda, menjadi debut yang menyenangkan bagi Charis Yulianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News