Deddy Disebut Sapi Perah Choel Mallarangeng

Deddy Disebut Sapi Perah Choel Mallarangeng
Deddy Disebut Sapi Perah Choel Mallarangeng

jpnn.com - JAKARTA - Sylvia Sholeha alias Bu Pur mengaku pernah mendengar cerita dari Arif Gunawan alias Arif Botak mengenai mantan Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Deddy Kusdinar.

Arif mengatakan bahwa Deddy menjadi sapi perah adik mantan Menpora Andi Mallarangeng, Andi Zulkarnain Mallarangeng alias Choel. Hal ini diketahui dari Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Bu Pur yang dibacakan jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Di BAP anda, Arif Botak pernah cerita ke saya tentang Deddy yang jadi sapi perahannya Choel Mallarangeng. Pernah menerangkan begini?" kata Jaksa Kiki Ahmad Yani membacakan BAP Bu Pur dalam persidangan Deddy di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Selasa (10/12).

Bu Pur membenarkannya. "Ooh pernah..pernah," kata Bu Pur menjawab pertanyaan Jaksa Kiki. Namun, istri Staf Khusus Menteri Koperasi UKM Syarief Hasan itu tidak mengetahui apakah Deddy betul menjadi sapi perahan.

"Apa betul jadi sapi perahan?" tanya Jaksa Kiki lagi. "Tidak tahu pak," jawab Bu Pur.

Sebelumnya, Widodo mengaku pernah mengikuti rapat bersama menteri pemuda dan olahraga di Kementerian Keuangan. Hal itu disampaikannya saat bersaksi di persidangan Deddy pekan lalu.

Saat itu, Widodo diajak bosnya yang bernama Arif. Namun, ia membantah apabila pertemuan yang dihadirinya terkait pembahasan anggaran proyek Hambalang.

Dalam kasus Hambalang, Widodo diduga mempengaruhi pihak Kemenpora, salah satunya adalah Deddy. Pengaruhnya itu adalah untuk menaikkan anggaran proyek hambalang dari Rp 125 miliar menjadi Rp 2,5 triliun. (gil/jpnn)


JAKARTA - Sylvia Sholeha alias Bu Pur mengaku pernah mendengar cerita dari Arif Gunawan alias Arif Botak mengenai mantan Kepala Biro Keuangan dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News