Deddy Dores, Nike Ardila, dan Ratna Listy

Deddy Dores, Nike Ardila, dan Ratna Listy
Deddy Dores. Foto: Instagram Melly Goeslaw

jpnn.com - JAKARTA - Deddy Dores telah meninggalkan panggung musik, untuk selama-lamanya.

Pria kelahiran 1950 ini terkenal sangat gemilang sebagai penyanyi dan pencipta lagu slow rock handal itu telah kembali ke pangkuan Illahi.

Kepopuleran Deddy Dores berawal ketika merilis album berjudul Hilangnya Seorang Gadis. 

Album tersebut dirilisnya pada 1971 silam dan membuatnya diperhitungkan sebagai salah satu musisi berbakat Indonesia  Tak hanya bakat menjadi penyanyi, almarhum juga bergerak sebagai produser. 

Pada tahun 90-an, Deddy Dores mengorbitkan salah satu penyanyi muda paling berbakat yang pernah dimiliki Indonesia, Nike Ardilla.  Selain mengorbitkan, dia juga menjadi rekan duet Nike dalam beberapa lagu.

Namun sayang, duka pun datang. Nike Ardilla meninggal pada 1995 karena kecelakaan di saat kariernya sedang berada di puncak. Hal itu pun berpengaruh pada karier Deddy Dores.

Semenjak kematian pelantun Bintang Kehidupan itu, nama Deddy Dores mulai jarang muncul di layar kaca. Deddy kesulitan menemukan talenta berbakat lainnya sepeninggal Nike Ardilla.

Meskipun demikian, pria yang identik dengan kacamata hitam itu tetap berkarya. 

JAKARTA - Deddy Dores telah meninggalkan panggung musik, untuk selama-lamanya. Pria kelahiran 1950 ini terkenal sangat gemilang sebagai penyanyi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News