Deddy Mizwar: Mbak Mieke Wijaya Orang yang Sangat Hangat

Deddy Mizwar: Mbak Mieke Wijaya Orang yang Sangat Hangat
Deddy Mizwar dan Leroy Osmani datangi pemakaman Mieke Widjaja (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)

jpnn.com, JAKARTA - Aktor senior Deddy Mizwar mengatakan Mieke Wijaya merupakan sosok yang sangat hangat. Menurut dia, Mieke Wijaya merupakan sosok yang tidak pernah marah.

"Mbak Mieke ini orang yang sangat hangat, ya. Kalau ketemu selalu tersenyum. Saya enggak pernah lihat dia marah kayaknya," ungkap Deddy Mizwar saat dijumpai di TPU Tanah Kusir, Rabu (4/5).

Menurut Deddy, Mieke Wijaya memiliki kepribadian yang baik dan bisa dicontoh.

"Apalagi kalau kita ke rumahnya, masyaallah ya disambut. Saya kira ini contoh aktris yang berprestasi, tetapi juga memiliki kepribadian yang utuh, yang bisa dicontoh," ujar Deddy.

Dia menceritakan bahwa sejak pandemi komunikasi antara dirinya dengan Mieke mulai terputus. Sehingga, dia pun tidak mengetahui bahwa Mieke mengalami sakit diabetes hingga kanker.

Deddy mengaku saat mendiang suami Mieke yakni Dicky Zulkarnaen masih hidup, dia cukup sering menyambangi kediaman Mieke dan Dicky.

Akan tetapi setelah Dicky meninggal, Deddy dan Mieke pun sudah jarang berkomunikasi.

"Almarhumah ini, semasa Bang Dicky masih hidup, kami sering ke rumahnya, tetapi setelah Bang Dicky meninggal sudah jarang komunikasi. Apalagi dua tahun belakangan ini sudah enggak pernah komunikasi lagi. Jadi enggak tahu kalau sakit," jelas Deddy.

Mieke Wijaya berpulang, rentetan aktor senior, salah satunya Deddy Mizwar, berdatangan ke rumah duka dan pemakaman sambil mengenang sosok lembut almarhumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News