Deddy Mizwar Sindir Koruptor Lewat Lubang Tikus

Deddy Mizwar Sindir Koruptor Lewat Lubang Tikus
Deddy Mizwar di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (21/8). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh perfilman tanah air, Deddy Mizwar kembali memperkenalkan karya terbaru. Bertindak sebagai produser Sinema Wajah Indonesia, dia segera melepas film televisi (FTV) bertajuk Lubang Tikus.

Deddy Mizwar mengatakan bahwa Sinema Wajah Indonesia konsisten menghadirkan FTV yang mengedepankan nilai moral. Begitu juga dalam proyek Lubang Tikus kali ini. Banyak potret sosial kehidupan masyarakat yang dibahas.

"Ini refleksi permasalahan yang ada di tengah masyarakat. Ada cerita dari penulis dan kami kembangkan," kata Deddy Mizwar saat jumpa pers di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (21/8).

Lubang Tikus memiliki alur cerita yang bersifat drama komedi satir. Kehidupan masyarakat Blora, Jawa Tengah digambarkan tengah menghadapi masalah pembangunan jalan. Kondisi jalan yang berlubang dibiarkan bertahun tanpa ada perubahan meski mereka punya wakil rakyat.

"Film ini mengkritisi, bagaimana menutup pintu untuk tikus alias koruptor," jelasnya.

Meski punya unsur komedi satir, Lubang Tikus tetap mengandung semangat positif. Sebab di sana juga bakal dibahas tentang nasionalisme.

Bagaimana masyarakat akhirnya bisa bangkit tanpa berharap banyak pada wakil rakyat yang mereka duga korupsi.

"Rasa nasionalisme kita harus lebih tinggi dari masalah kita. Apa yang bisa kita bangun dengan bersama," ucap Deddy Mizwar.

Bertindak sebagai produser Sinema Wajah Indonesia, Deddy Mizwar segera melepas film televisi (FTV) bertajuk Lubang Tikus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News