Dede Yusuf Fokus Menangkan Prabowo Lewat Kampanye Bersih

Dede Yusuf Fokus Menangkan Prabowo Lewat Kampanye Bersih
Dede Yusuf Fokus Menangkan Prabowo Lewat Kampanye Bersih

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf bersama dengan relawan Prabowo-Hatta Rajasa Demi Jabar Bersatu (Praja Dejatu) terus bergerak. Relawan ini fokus pada kampanye bersih demi melawan kampanye hitam untuk menuai simpati masyarakat.

"Rakyat sudah pusing lihat kampanye hitam, kami fokus lakukan kampanye bersih saja. Kami akan membersihkan taman kota, salah satunya di alun-alun Ciamis," ujar Dede Yusuf, Senin (24/6).

Gerakan bersih-bersih ini merupakan pilihan yang ditempuh relawan Paja Dejatu. Sebelumnya, aksi pungut sampah dan mengecat trotoar serta halte juga dilakukan di beberapa tempat di Jabar. Tapi kali ini, tempat yang dipilih adalah Ciamis, kampung halaman Dede Yusuf.

Anggota DPR Partai Demokrat terpilih dari daerah pemilihan Kabupaten Bandung dan Bandung Barat ini menegaskan, aksi Kampanye Bersih yang dilakukannya merupakan inisiatif atas dasar kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan. Aksi kerja bakti lingkungan bagi Dede bukan hal baru, karena sejak lama dia sering melakukannya bersama berbagai komunitas di Jawa Barat.

Terlebih lagi selama ini Dede aktif terlibat dalam berbagai aksi kemanusiaan dan bencana alam. Berbagai kegiatan kepedulian sosial sudah terbiasa dilakukannya di Jawa Barat sejak lima tahun lalu, bukan saat kampanye pilpres saja.

"Silakan dicek di Google dan medsos, kami lakukan kegiatan bebersih bukan baru kali ini saja. Sejak beberapa tahun lalu kita peduli lingkungan dan bencana alam, bukan mendadak saat Pilpres," ujar ketua Pramuka Jawa Barat ini.

Lebih lanjut, Dede menegaskan, dia bersama relawannya bukan tipikal aktivis yang cuma bisa bicara di media massa, melainkan gemar turun ke masyarakat melakukan berbagai aksi nyata. "Kami bergerak di 17 kabupaten di Jawa Barat, langsung bersentuhan dengan masyarakat, saya sudah terbiasa tidur di rumah warga desa. Anggota komunitas yang saya bina di Jawa Barat berjumlah 5 juta jiwa, itu terbukti di Pilgub 2008 dan 2013 suara kami stabil 5 juta suara."

Dede yang juga duta Persib, klub sepakbola kebanggaan Jawa Barat mengatakan, dirinya tidak hanya fokus membantu pemenangan Prabowo-Hatta di Jawa Barat secara kewilayahan saja, melainkan juga menarik dukungan warga Sunda di seluruh Indonesia pada umumnya.

JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf bersama dengan relawan Prabowo-Hatta Rajasa Demi Jabar Bersatu (Praja Dejatu) terus bergerak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News