Dede Yusuf Gandeng Jokowi

Dede Yusuf Gandeng Jokowi
Dede Yusuf Gandeng Jokowi
BANDUNG - Dede Yusuf Macan Effendi mengajak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk bersama-sama menangani permasalahan banjir yang sering kali melanda di saat musim penghujan tiba. Dikatakan pembuatan konservasi di wilayah hulu banjir merupakan cara yang tepat untuk mengatasi hal tersebut.

Ajakan tersebut disampaikan Dede di sela-sela acara Ngamumule Lemah Cai di Ponpes Miftahul Huda, Gombong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (29/12). Menurut Dede, Pemprov DKI Jakarta perlu membantu Pemprov Jawa Barat untuk menangani permasalahan banjir.

"Saya mengajak Pak Jokowi untuk babarengan menangani banjir. Salah satu caranya dengan sharing dana APBD untuk memperbaiki wilayah hulu banjir di berbagai pegunungan di Jawa Barat," ucap Dede dalam siaran pers yang diterima Radar Bandung, kemarin.

Dede mengatakan, penanganan banjir harus dilakukan dari hulu melalui penanaman kebun-kebun sayur dengan pohon-pohon keras yang menggunakan sistem tumpang sari. Selain itu, kata dia, pembangunan situ juga harus dilakukan di beberapa aliran sungai yang mengarah ke Jakarta.

BANDUNG - Dede Yusuf Macan Effendi mengajak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk bersama-sama menangani permasalahan banjir yang sering

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News