Dedeh Masih yang Terbaik, Siapkan Kaderisasi Atlet Lari Gawang Indonesia

Dedeh Masih yang Terbaik, Siapkan Kaderisasi Atlet Lari Gawang Indonesia
Dedeh Erawati

jpnn.com - JAKARTA  - Atlet lari gawang 100 meter putri Dedeh Erawati masih yang terbaik di Indonesia hingga saat ini. Meski pada SEA Games XXVIII Singapura 2015 lalu Dedeh hanya meraih medali perak, toh itu adalah hasil terbaik yang dapat disumbangkannya untuk kontingen Indonesia.

Mantan tim manajer atletik Indonesia pada SEA Games Singapura, Paulus Lay mengatakan, PB PASI sudah harus menyiapkan kaderisasi untuk melapis Dedeh Erawati. 

Kalau tidak cepat disiapkan, maka ketika atlet asal DKI Jakarta ini mulai menurun prestasinya akan terjadi gap yang cukup jauh dengan juniornya.

"Untuk sekarang Dedeh memang belum ada lawan di nomor lari 100 meter gawang putri. Tapi untuk Asian Games 2018 perlu ada pelapis Dedeh di nomor spesialisasinya itu. Kita kan tidak tahu bagaimana prestasi Dedeh tiga tahun ke depan," kata Paulus Lay di Jakarta, Kamis (25/6).

Paulus menegaskan, setidaknya perlu ada empat atlet di nomor lari gawang 100 meter putri dalam pelatnas Asian Games. Kemudian secara bertahap mereka akan diseleksi sesuai periode latihan menjelang Asian Games. 

"Tujuang utama kita sekarang fokus pada Asian Games karena kita menjadi tuan rumah. Sementara SEA Games Malaysia 2017 akan dijadikan sasaran antara saja," jelas Paulus. (bam)


JAKARTA  - Atlet lari gawang 100 meter putri Dedeh Erawati masih yang terbaik di Indonesia hingga saat ini. Meski pada SEA Games XXVIII Singapura


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News