Senin, 20 Mei 2019 – 15:33 WIB

Dedi Gusmawan Jalani Latihan Perdana dengan Semen Padang

Selasa, 09 April 2019 – 17:27 WIB
Dedi Gusmawan Jalani Latihan Perdana dengan Semen Padang - JPNN.COM

Dedi Gusmawan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, PADANG - Semen Padang masih terus membenahi lini pertahanan mereka jelang bergulirnya Liga 1/2019 pada 8 Mei mendatang. Pasalnya, lini pertahanan tim berjuluk Kabau Sirah dinilai masih rapuh.

Rapuhnya lini pertahanan ini dapat dilihat dari lima laga Kabau Sirah –julukan Semen Padang FC- pada Piala Indonesia dan Piala Presiden sejak Januari hingga Maret lalu.

Dalam lima laga tersebut, Semen Padang FC hanya meraih sekali kemenangan dan empat kali kalah. Gawang Teja Paku Alam dan kawan-kawan pun kebobolan sebanyak 10 kali ata dua gol per pertandingan.

Jumlah tersebut akan bertambah lagi bila dimasukkan dalam sesi uji tanding kontra timnas Indonesia U-23 dan Barito Putera. Yakni jadi 13 gol.

Rapuhnya lini pertahanan ini sepertinya disadari betul oleh pelatih dan manajemen tim kebanggaan urang awak itu. Untuk memperkuatnya, satu pemain saat ini dalam proses perekrutan. Dia adalah Dedi Gusmawan yang musim lalu memperkuat Mitra Kukar dalam 25 laga di Liga 1.

Anak Medan kelahiran 27 Desember 1985 ini sudah terlihat menjalani latihan dengan Irsyad Maulana dan kawan-kawan di Lapangan Mess PT Semen Padang, kemarin pagi. Namun, dia belum resmi berbaju Kabau Sirah karena belum ada kontrak yang ditandangtanganinya.

”Dia akan kami kontrak jika lulus tes kesehatan yang akan dilakukan dalam pekan ini,” ujar CEO Semen Padang FC, Rinold Thamrin seperti dilansir Padang Ekspres hari ini.

Hanya saja hingga kemarin, Dedi belum mendapat surat keluar dari Mitra Kukar. Tapi, kata Rinold, kontrak mantan pemain timnas Indonesia itu dengan Naga Mekes –julukan Mitra Kukar- sudah berakhir pada akhir Februari lalu.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar