Dedy Mizwar Yakin Bandung tak Macet Saat KAA, Ini Alasannya

Dedy Mizwar Yakin Bandung tak Macet Saat KAA, Ini Alasannya
Dedy Mizwar Yakin Bandung tak Macet Saat KAA, Ini Alasannya

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar yakin Kota Bandung akan terhindar dari kemacetan selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika (KAA) pada 19-24 April mendatang. Pasalnya, saat itu masyarakat Kota Bandung akan dilibur. Meski kenyataannya selama ini, Kota Bandung justru ramai dan macet saat hari libur.

"Justru kalau Jumat kan enggak macet. Kecuali kami liburkan satu Jawa Barat, mereka (warga Jabar) pasti ke sini semua. Kalau cuma  Bandung saja bisa lah enggak macet," ujar Dedy di kantor Setneg, Jakarta, Rabu (15/4).

Rencananya, kata Dedy, yang diliburkan hanya sekolah-sekolah dan perkantoran se-Kota Bandung. Sedangkan instansi pelayanan publik tetap beraktivitas selama KAA. Karenanya, ia yakin pelajar yang libur akan mengurangi kepadatan jalanan di kota hari itu.

"Saya kira bisalah. Bandung saja yang akan libur," imbuh Dedy.

Sebelumnya diberitakan Pemda Jabar bahkan berencana menerbitkan surat edaran hari libur sejak 17 - 24 April 2015 mendatang sehubungan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA).

Surat edaran itu berisi imbauan agar pada hari tersebut masyarakat dapat menghentikan semua kegiatan. Penghentian kegiatan tidak hanya wilayah ring satu tapi seluruh wilayah Kota Bandung. (flo/jpnn)


JAKARTA - Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar yakin Kota Bandung akan terhindar dari kemacetan selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Asia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News