Deep Space Bikin Pertambangan di Luar Angkasa

Deep Space Bikin Pertambangan di Luar Angkasa
Deep Space Bikin Pertambangan di Luar Angkasa
PASADENA--Eksplorasi saat ini bukan hanya di bumi, terbatasnya sumber daya membuat perusahaan mencari tujuan baru, salah satunya ruang angkasa. Baru-baru ini Deep Space Industries berencana melakukan pertambangan di Asteroid.

Area pertambangan baru perusahaan berbasis eksplorasi antariksa ini memiliki tujuan membantu memperluas wilayah di tata surya dengan mencari sumber kekayaan besar pada batu asteroid demi keperluan manusia. Deep Space Industries, Inc, mengumumkan rencana untuk meluncurkan armada prospeksi pesawat pada 2015.

Pasca peluncuran, direncanakan dalam satu dekade atau lebih dimulai panen logam dan air dari asteroid dekat-bumi. Pekerjaan itu memungkinkan untuk membangun dan mengisi bahan bakar pesawat ruang angkasa jauh di atas permukaan planet bumi. Eksplorasi ini juga membantu spesies manusia mendapatkan pijakan dalam eksplorasi ruang angkasa.

"Menggunakan sumber daya yang dipanen di ruang angkasa adalah satu-satunya cara untuk membayar pembangunan ruang permanen disana,"  ujar CEO Deep Space David Gump dalam sebuah pernyataan seperti dilansir space.com (22/1).

PASADENA--Eksplorasi saat ini bukan hanya di bumi, terbatasnya sumber daya membuat perusahaan mencari tujuan baru, salah satunya ruang angkasa. Baru-baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News