Boeing Bikin Pesawat Ruang Angkasa

Boeing Bikin Pesawat Ruang Angkasa
CANGGIH: Ilustrasi Boeing CST-100. FOTO: Boeing.
PASADENA - Produsen pesawat Boeing bakal memproduksi pesawat jet penumpang super-besar untuk layanan komersial di ruang angkasa. Pesawat yang akan diberi nama Boeing CST-100 itu merupakan pesawat ruang angkasa jenis baru yang memiliki design mirip dengan Apollo milik NASA.

Menurut laman Space.com (21/1) ketika selesai nanti, wahana ini bakal jadi alat transportasi astronot ke orbit bumi dan ke Stasiun luar angkasa internasional.

Pesawat ini dirancang untuk membawa tujuh astronot, dengan tambahan kargo dalam suatu misi khusus dengan menggunakan pendorong roket Atlas 5.

Pihak Boeing sendiri telah menguji model aluminium wahana ini dengan difasilitasi terowongan angin NASA Ames Research Center. Boeing berharap CST-100 akan memulai misinya ke stasiun luar angkasa internasional 2015 mendatang.

Selain membawa misi khusus, Boeing juga berencana untuk memberi kesempatan Space Adventures dengan menjual setiap kursi yang tidak terpakai di CST-100 untuk joyrides ke orbit bumi rendah. Meski, perusahaan ini tidak sepenuhnya yakin akan pasar bisnis perjalanan ruang angkasa jika ada.

PASADENA - Produsen pesawat Boeing bakal memproduksi pesawat jet penumpang super-besar untuk layanan komersial di ruang angkasa. Pesawat yang akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News