Puluhan Mobil dan Bus Listrik Siap Diproduksi

Siap Digunakan Saat APEC 2013 di Bali

Puluhan Mobil dan Bus Listrik Siap Diproduksi
Puluhan Mobil dan Bus Listrik Siap Diproduksi
JAKARTA - Pemerintah sedang gencar mempromosikan proyek mobil listrik. Bahkan, puluhan mobil listrik made in Indonesia siap diproduksi untuk dipergunakan pada dalam acara Asia-Pacific Economic Cooperation 2013 yang akan di gelar di Bali pertegahan bulan nanti.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menjelaskan Dasep Ahmadi (pembuat mobil listrik) sudah siap memproduksi mobil listrik yang akan digunakan dalam ajang tahunan itu, sesuai dengan permintaan.

"Pak Dasep siap produksi 20 bus listrik, mobil sekelas Alpard 10 dan beberapa mobil untuk pameran," ujar Dahlan usai mengelar Rapat Pimpinan (Rapim) di Plaza Bank Mandiri, Jakarta, Selasa (21/1).

Nantinya kata Dahlan, bus dan mobil listrik tersebut, akan digunakan untuk keperluan operasional APEC selama di Bali. "Bus dan mobil listrik jenis Alpard tugasnya operasional. Yang lain boleh dicoba (mobil listrik untuk pameran-Red)," jelasnya.

JAKARTA - Pemerintah sedang gencar mempromosikan proyek mobil listrik. Bahkan, puluhan mobil listrik made in Indonesia siap diproduksi untuk dipergunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News