ASEAN Para Games 2017 Kuala Lumpur

Defile Indonesia Dipimpin Anto Boy

Defile Indonesia Dipimpin Anto Boy
Suasana apenyambutan kontingen Indonesia seakaligus gladi resik untuk pembukaan APG IX /2017. Foto: kemenpora

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Pembukaan ASEAN Para Games (APG) IX/2017 Malaysia bakal di gelar Minggu (17/9) malam di Stadium Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam seremonial ini, Indonesia akan dipimpin Anto Boy, sebagai pembawa bendera merah putih untuk membuka defile kontingen (APG).

Atlet powerlifting tersebut mendapatkan kepercayaan itu karena beberapa pertimbangan. Bukan hanya prestasi, tapi juga kemampuannya dalam berkonsentrasi, atlet ini juga memiliki kekuatan fisik.

"Pemilihan atlet pembawa bendera Indonesia pada upacara pembukaan itu tetap memakai beberapa kriteria. Selain prestasi juga konsentrasi atlet menjelang pertandingan serta kekuatan fisik agar tahan mengusung Merah Putih selama upacara," kata Chef de Mession (CdM) Kotingen APG Indonesia, Bayu Rahardian dalam rilis resmi dari Media NPC, Sabtu (16/9) malam.

Dia menjelaskan, untuk prestasi, Anto merupakan peraih medali emas APG Singapura Tahun 2015. Memang masih ada atlet yang lebih berprestasi seperti David Jacobs dan Ni Nengah Widiasih. Namun karena kedua atlet ituakan bertanding dalam waktu dekat maka pilihan jatuh kepada Anto.

Anto nantinya akan membawa sang merah putih di atas kursi roda. Dengan kekuatannya sebagai atlet angkat besi, dia akan bisa terus tegak mengibarkan Merah Putih dalam upacara yang diikuti ribuan atlet, ofisial dan undangan.

"Ini juga menjadi represtasi kekuatan dan kesiapan Kontingen Indonesia untuk berjuang di APG IX/2017 ini," tandasnya.

Mengenai jumlah atlet Indonesia yang ikut parade, Bayu menyebut ada kurang-lebih 100 atlet dan ofisial yang ambil bagian. Mereka akan mengenakan baju batik Solo. (dkk/jpnn)


Pembukaan ASEAN Para Games (APG) IX/2017 Malaysia bakal di gelar Minggu (17/9) malam di Stadium Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News