Tekad Tim Goal Ball Indonesia Raih Emas

Tekad Tim Goal Ball Indonesia Raih Emas
Kontingen Indonesia yang akan mengikuti ASEAN Para Games 2017 Malaysia tiba di Kuala Lumpur, kemarin. Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Tiga kali ASEAN Para Games sejak 2011 sampai 2015 tim goal ball Indonesia bosan cuma kebagian medali perunggu. Spesialis itu ingin diubah menjadi emas di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Ayo ini saatnya kita buktikan untuk membawa pulang medali emas. Kami tak mau melulu kebagian perunggu," kata pelatih goal ball Indonesia Hendrik Joko Prasetyo.

Keyakinan Hendrik yang begitu tinggi diamini sang kapten Arief Setiawan. Pemain sayap kiri ini mengaku tidak terbebani dengan target medali emas. Topskorer 53 gol dari 7 game APG 2015 di Singapura ini yakin dengan kondisi tim saat ini bisa diharapkan lebih.

"Kami sudah saling sinergi satu sama lain di dalam maupun luar lapangan. Kebersamaan kami sangat kuat. Ini bisa menjadi modal kami untuk bertanding lebih baik dan menghasilkan medali emas seperti yang diarahkan pelatih," tutur Arief.

Menurut Hendrik timnya sudah siap tempur. Selama 7 bulan latihan di Solo para atlet tuna netra itu mempunyai motivasi tinggi untuk menjadi yang terbaik. Sejauh ini olah raga lempar bola ke gawang itu didominasi oleh Thailand dan Malaysia.

Indonesia sendiri megghadirkan tiga wajah lama seperti Arief, Eka Zaelani, dan Amiruddin sarat pengalaman. Pemain baru Andi, Syafriandi dan Susilo juga punya insting yang cukup tajam untuk membaca arah bola.

"Karena mereka tuna netra, feeling satu sama lain harus saling mengerti, mereka main pendengaran karena harus fokus untuk mengetahui arah bola yang dilempar lawan," imbuhnya.

Tim Merah Putih akan bertemu Laos pada laga pertama, Senin (18/9). Menurut Hendrik secara fisik Indonesia beruntung karena pada hari yang sama Laos lebih dulu berhadapan dengan tuan rumah Malaysia.

Tiga kali ASEAN Para Games sejak 2011 sampai 2015 tim goal ball Indonesia bosan cuma kebagian medali perunggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News