Defoe, Calon 'Top Scorer' EPL

Defoe, Calon 'Top Scorer' EPL
Jermaine Defoe. Foto: PA.
LONDON - Manajer tim Tottenham Hotspurs, Harry Redknapp, melontarkan keyakinan bahwa penyerang andalannya, Jermaine Defoe, bakal mampu menjadi top scorer English Premier League (EPL) alias kompetisi Liga Inggris musim ini. Hal itu diungkapkannya pasca kemenangan luar biasa Spurs atas Wigan, 9-1, di mana Defoe sendiri mencetak lima gol, dalam lanjutan pertandingan EPL yang digelar Minggu (22/11) sore waktu setempat.

Dalam partai yang dimainkan di kandang Spurs itu, di stadion White Hart Lane, Defoe memang seolah menjadi mimpi buruk bagi Wigan. Lima gol yang dicetaknya, di mana tiga di antaranya - pada awal babak kedua - bahkan hanya berselang tujuh menit, otomatis membawanya ke puncak daftar pencetak gol sementara EPL saat ini dengan 11 gol. Sementara Spurs, kini memiliki nilai 25 dari 13 pertandingan, serta berada di peringkat ke-4 sementara, di bawah Arsenal yang bernilai sama namun baru bermain 12 kali (hingga berita ini ditulis, Red).

"Saya tak melihat alasan kenapa Defoe tak bisa menjadi top scorer Liga Inggris musim ini. Sudah waktunya dia mencetak 20 gol dalam satu musim. Ia sangat tajam dalam latihan sejauh ini - dan Anda bisa menyaksikannya sendiri," ujar Redknapp memuji, sebagaimana dimuat situs BBC, Senin (23/11) pagi WIB.

Striker berusia 27 tahun ini sebenarnya baru saja menjalani sanksi tak boleh bermain di tiga pertandingan, pasca pemberian kartu merah kepadanya dalam pertandingan melawan Portsmouth, 17 Oktober lalu. Namun ia tak kehilangan semangat, serta memang tengah serius ingin mencatatkan dirinya dalam line-up utama pelatih timnas Inggris saat ini, Fabio Capello, jelang putaran final Piala Dunia 2010.

LONDON - Manajer tim Tottenham Hotspurs, Harry Redknapp, melontarkan keyakinan bahwa penyerang andalannya, Jermaine Defoe, bakal mampu menjadi top

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News