Dehidrasi Bisa Picu Emosi

Dehidrasi Bisa Picu Emosi
Dehidrasi Bisa Picu Emosi
HARI ini, Rabu (1/5), Hari Buruh Sedunia, hampir semua kota besar  termasuk Jakarta akan dilanda demo besar. Satu hal yang paling ditakuti kalau terjadi demo adalah kerusuhan.  Kerusuhan bisa terjadi tiba-tiba tanpa skenario.

"Satu hal yang harus dihindari agar tidak terjadi kerusuhan, emosi para pendemo dan petugas yang mengawal demo jangan sampai meningkat dan tidak terkendali," ujar praktisi kesehatan dari Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI-RSCM, Ari F Syam, kepada wartawan, Rabu (1/5).

Dikatakan, dehidrasi atau kekurangan cairan merupakan hal yang paling berisiko terjadi pada para pendemo. Dehidrasi, kata Ari, merupakan faktor penting yang bisa menyebabkan emosi para pendemo tersebut tidak terkendali.

"Oleh karena itu bagi   para demonstran yang berjalan kaki, berteriak atau bernyanyi harus tetap  menjaga minumnya. Secara normal kebutuhan cairan 8-10 gelas per hari atau sekitar 2 liter sehari," terang dokter yang rajin menganalisis kasus-kasus aktual dari sudut pandang kesehatan itu.

HARI ini, Rabu (1/5), Hari Buruh Sedunia, hampir semua kota besar  termasuk Jakarta akan dilanda demo besar. Satu hal yang paling ditakuti kalau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News