Dekranasda Maluku Perkenalkan Produk Unggulan UMKM

Dekranasda Maluku Perkenalkan Produk Unggulan UMKM
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Maluku memperkenalkan produk unggulan UMKM dari Maluku pada kegiatan Indonesia Maju Expo dan Forum 2022 yang digelar di Assembly Hall Jakarta Convention Center 26-29 Mei 2022. Foto: Dekranasda Maluku

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Maluku memperkenalkan produk unggulan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dari Maluku.

Produk unggulan UKM asal Maluku itu seperti minyak kayu putih, madu, abon, kain tenun khas Maluku dan beberapa produk UKM lainnya.

“Kami bersyukur dan bangga telah berpartisipasi mengikuti pameran Indonesia Maju Expo dan Forum 2022 dengan memperkenalkan produk-produk Maluku guna menyejahterakan UMKM yang ada di Maluku,” kata Ketua Dekranasda Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad, belum lama ini.

Widya yang juga istri Gubernur Maluku Irjend Pol (Purn) Murad Ismail itu menambahkan, selain pameran, pemasaran produk UMKM juga dilakukan melalui platform digital dan media sosial.

Menurut Widya, pihaknya memamerkan produk bahan baku lebih banyak dari sagu dan beberapa dari buah Pala. Pasalnya, di Maluku bahan baku tersebut banyak sekali.

Di samping itu, Dekranasda Maluku juga memperkenalkan produk-produk tenun hasil binaannya.

Sebelumnya, produk unggulan UMKM asal Maluku bersama produk UKM dari berbagai daerah ikut dalam kegiatan Indonesia Maju Expo dan Forum 2022 yang digelar di Assembly Hall Jakarta Convention Center 26-29 Mei 2022.(fri/jpnn)

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Maluku memperkenalkan produk unggulan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dari Maluku.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News