Del Bosque Enggan Salahkan Casillas

Del Bosque Enggan Salahkan Casillas
Iker Casillas saat berjuang keras mengamankan gawangnya dari serangan pemain Belanda. FOTO: getty images

jpnn.com - SALVADOR - Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque tak bisa menyembunyikan kekecewaannya menyusul hasil buruk yang diderita timnya dalam laga perdana Spanyol di Piala Dunia Brasil 2014, Sabtu (14/6) dini hari WIB.

Tak tanggung-tanggung Spanyol dipaksa menyerah 1-5 oleh Belanda. Ini adalah salah satu kekalahan terburuk dalam sejarah sepakbola modern Spanyol tersebut.

‘’Saya merasa kecewa, tapi cukup berani untuk membawa  kekalahan ini dengan dagu (tegak)  tanpa mendapatkan tekanan tentang hal tersebut. Saya tidak bisa menjelaskan mengapa kita membiarkan lima gol,’’ ujarnya usai pertandingan dalam situs resmi FIFA.

Lima gol yang lahir ke gawang Iker Casillas masing-masing ditorehkan oleh Robin van Persie dua gol, Arjen Robben dua Gol dan De Vrij satu gol. Meski demikian Del Bosque enggan menyalahkan Casillas atas banyaknya bola yang bersarang ke gawang timnya. ‘’Kami tidak menyalahkan Casillas. Kami kalah karena seluruh tim dibawah penampilan (terbaik),’’ imbuhnya. (zul/jpnn)    

SALVADOR - Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque tak bisa menyembunyikan kekecewaannya menyusul hasil buruk yang diderita timnya dalam laga perdana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News