Delapan Begal Motor Diringkus, Tiga Lainnya Masih Diburu

Delapan Begal Motor Diringkus, Tiga Lainnya Masih Diburu
Delapan Begal Motor Diringkus, Tiga Lainnya Masih Diburu

jpnn.com - BEKASI - Jajaran Polresta Bekasi Kota berhasil menangkap begal motor yang selalu membidik nasabah bank. Total ada 8 pelaku yang ditangkap. Mereka tidak berkutik ditangkap polisi saat sedang membagi-bagi jatah hasil curian di depan parkiran RS Thamrin, Cileungsi. Pelaku yang berhasil ditangkap yaitu Dedi (35); Alwi (21); Bani (21); Indra (32); Sunardi (27); Anton (28); Toni (27) dan Agung (23).

Semua pelaku diketahui geng asal Palembang. Saat penangkapan 4 di antara 9 sempat melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri tapi, berhasil dilumpuhkan dengan timah panas tepat pada kaki mereka.

Dari hasil penangkapan Polresta Bekasi Kota berhasil mengamankan beberapa barang bukti diantaranya sejumlah uang Rp 6,8 juta, 14 paku, handphone, 1 gerinda, 6 buah tas, 3 kartu ATM, 8 kendaraan bermotor dan 5 buah pisau.

Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, dari 11 pelaku yang ditarget, 8 diantaranya berhasil ditangkap, Jumat (6/2).

“Tga pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” tukas Rudi dilansir GoBekasi (Grup JPNN.com).

Rudi menjelaskan, modus pelaku mengendarai motor dimana mereka sudah membagi peran.

“Ada yang mencari sasaran di dalam bank, berpura-pura melakukan transaksi, setelah yakin, pelaku menghubungi rekannya di luar”.

Selanjutnya, para pelaku mengawasi kendaraan korban lalu mengikuti. “Setelah itu ada pelaku lainnya yang menancapkan paku di dalam roda mobil korban”.

BEKASI - Jajaran Polresta Bekasi Kota berhasil menangkap begal motor yang selalu membidik nasabah bank. Total ada 8 pelaku yang ditangkap. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News