Delapan Ibu Rumah Tangga Positif AIDS

Delapan Ibu Rumah Tangga Positif AIDS
Delapan Ibu Rumah Tangga Positif AIDS

jpnn.com - PALU – Penyebaran penyakit AIDS kian memprihatinkan. Sejak periode Januari sampai dengan awal November ini, tercatat sudah 8 penderita baru, yang semuanya ternyata adalah kalangan ibu rumah tangga.

Padahal, ibu rumah tangga bukan termasuk dalam kalangan yang berisiko tinggi tertular virus HIV.

Sumber mengatakan, delapan ibu rumah tangga tersebut semuanya sudah memasuki fase AIDS. Artinya, para ibu rumah tangga tersebut sudah terjangkit dengan virus HIV antara tiga hingga lima tahun yang lalu.

“Delapan ibu rumah tangga itu, dirawat di dua rumah sakit yang selama ini, menjadi rumah sakit rujukan penderita AIDS. Mengenai penyakit oportunisnya, saya tidak bisa sebutkan, sebab itu sudah masuk dalam wilayah yang dilindungi HAM,” kata sumber seperti diberitakan Radar Sulteng (Grup JPNN).

Namun berdasarkan data empirik selama ini, umumnya penderita HIV menderita penyakit oportunis Tuberculosis (TBC) dan hepatitis. “Maaf, silakan telusuri sendiri, kalau mau cari tahu penyakit oportunisnya,” kata sumber lagi dengan wajah serius.

Dari delapan ibu rumah tangga tersebut kata sumber, semuanya tercatat sebagai warga Palu. Tercatat pula, kalau di antara 8 penderita AIDS tersebut, satu di antaranya sudah meninggal dunia.

Ditanya darimana ibu rumah tangga itu “mendapatkan” virus HIV penyebab AIDS, lagi-lagi sumber melakukan aksi irit komentar. Katanya, informasi soal darimana penderita AIDS terjangkit virus HIV, hanya diketahui oleh konselornya masing-masing dan menjadi wilayah private dari setiap penderita AIDS atau yang sering juga disebut dengan Orang Dengan HIV-AIDS (ODHA).

Apakah terjangkit dari suaminya atau dari “jalan” lain" Lagi-lagi sumber tidak mau mengungkapkan.

PALU – Penyebaran penyakit AIDS kian memprihatinkan. Sejak periode Januari sampai dengan awal November ini, tercatat sudah 8 penderita baru,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News