Delapan Unit Bangunan Ludes Terbakar di Melawi, Empat Orang Meninggal Dunia

Delapan Unit Bangunan Ludes Terbakar di Melawi, Empat Orang Meninggal Dunia
Ilustrasi-Kebakaran. Foto: ANTARA/Norjani

jpnn.com, PONTIANAK - Sebuah kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, Rabu malam (7/20). Empat orang dilaporkan meninggal dunia dan satu luka-luka. Keempat korban tersebut masih satu keluarga.

Adapun korban meninggal pada musibah kebakaran itu, adalah Meritiu, Vita Oktavia, 13, Feri Irawan, 9, dan Rizki Heng, 2. Sedangkan David Alberto (anak pertama) menderita luka bakar.

Kebakaran itu menghanguskan delapan unit bangunan, di antaranya empat pintu bangunan Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Kabupaten Melawi.

Empat bangunan lainnya terjadi di Jalan Provinsi kilometer 02, Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, atau tepatnya di depan Polsek Nanga Pinoh.

"Info dari anak korban bahwa ibunya Meritiu dan ketiga adiknya berada di dalam kamar dengan kondisi api sudah besar, sehingga tidak bisa menyelamatkan diri," kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes (Pol) Donny Charles Go di Pontianak, Kamis.

Data sementara bangunan yang terbakar sebanyak delapan pintu, yakni empat pintu bangunan Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Melawi, kemudian satu Cafe Millenial 87, satu Rumah Makan Satria, satu bengkel motor milik Marianto Ala Riko, dan satu warung kopi/ tempat pencucian mobil dan motor 99 milik Sukarman.

"Hingga saat ini kerugian materil bangunan yang terbakar belum dapat ditaksir. Dan api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 01.00 WIB, Kamis dini hari," katanya.

Dalam kesempatan itu Kabid Humas Polda Kalbar menambahkan, pihak Polres Melawi saat ini sudah memasang garis polisi di TKP (tempat kejadian kebakaran) tersebut, guna memudahkan melakukan penyelidikan dalam kasus itu.

Kebakaran rumah yang terjadi di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, Rabu malam (7/20), menyebabkan empat orang yang masih satu keluarga meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News