Deltras Krisis Pemain Utama

Akibat Sering Akumulasi Kartu

Deltras Krisis Pemain Utama
Deltras Krisis Pemain Utama
SIDOARJO - Karakter bermain kasar dan keras yang sering dipraktekan oleh penggawa Deltras Sidoarjo harus segera ditinggalkan. Karena budaya negatif tersebut membuat The Lobster julukan Deltras tidak bisa konsisten menurunkan kekuatannya penuhnya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Selama sembilan kali berlaga di ISL, Jorg Peter Steinebrunner pelatih Deltras gagal menurunkan kekuatan penuhnya. Selain masalah cedera yang menerpa sejumlah pemain pilar seperti Budi Sudarsono dan Sean Daniel Rooney, yang lebih parah adalah masalah akumulasi kartu kuning yang kerap dialami oleh pemain Deltras.

Akibatnya pun buruk bagi prestasi tim. Dua kali kehilangan poin dalam laga kandang saat menjamu Persib Bandung (0-0) dan Arema Malang (3-3) membuat peringkat tim pujaan Deltamania ini melorot ke peringkat 12 dengan total 11 poin. Terakhir, Mijo Dadic dan kawan-kawan harus tertunduk lesu setelah dipukul 2-1 di kandang Persidafon Dafonsoro 26 Januari lalu.

"Saya belum melihat tabel klasemen sementara sehingga belum tahu kami berada diperingkat ke berapa. Tapi, yang menjadi faktor utama itu terjadi karena kami belum bisa turun dengan kekuatan penuh. Setiap pertandingan pemain yang masuk line up selalu berubah," ujar Steinebrunner, kemarin (27/1).

SIDOARJO - Karakter bermain kasar dan keras yang sering dipraktekan oleh penggawa Deltras Sidoarjo harus segera ditinggalkan. Karena budaya negatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News