Demam Batu Akik Bikin Penjualan Emas Laris Manis

Demam Batu Akik Bikin Penjualan Emas Laris Manis
Demam Batu Akik Bikin Penjualan Emas Laris Manis

jpnn.com - SAMPIT – Tak hanya penggosok batu yang kebanjiran berkah pada musim batu ini. Demam batu akik ternyata juga dirasakan terhadap penjualan jenis emas. Di Kota Sampit, minat beli masyarakat terhadap emas cukup tinggi.

Menariknya, kali ini penjualan emas dengan model cincin permata keliling paling dicari. Hal ini tak lepas dari pengaruh demam batu akik yang saat ini melanda di kalangan masyarakat.

”Ya, kalau sebelumnya kan bentuknya biasa-biasa saja. Mumpung musim batu, sekalian matanya diganti batu,” kata Risna, warga Mentawa Baru Ketapang pada Banjarmasin Pos (JPNN Group).

Hal yang sama dikatakan Yuli, warga Baamang. Dia mengaku mengaku terpengaruh dengan adanya musim batu ini. Bedanya, dia tidak memesan emban emas. Tetapi, membeli langsung cincin emas dengan mata menyerupai batu akik. ”Biasanya di toko emas juga ada cincin emas yang matanya batu,” ujar Yuli.

Adanya tren ini dibenarkan pemilik toko emas di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit. Sani, pemilik toko emas mengatakan, model paling diminati peminat emas ialah cincin permata keliling. (oes/ign/k1)


SAMPIT – Tak hanya penggosok batu yang kebanjiran berkah pada musim batu ini. Demam batu akik ternyata juga dirasakan terhadap penjualan jenis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News