Demi Ahok, BATMAN Ogah Berharap ke Parpol

Demi Ahok, BATMAN Ogah Berharap ke Parpol
Gubernur DKI Basuki T Purnama. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komunitas Basuki Tjahaja Purnama Mania (BATMAN) Immanuel Ebenezer akan menyerahkan sepenuhnya jalur yang bakal dipilih Ahok -panggilan beken Basuki- untuk mencalonkan diri dalam Pilkada DKI 2017. Namun, BATMAN sebagai kelompok relawan pendukung Ahok tak mau terlalu berharap ke partai politik.

"Saya tetap konsisten menyatakan bahwa jangan pernah menaruh harapan ke parpol. Jangan juga taruh harapan ke pundak elite partai," kata Immanuel dalam sebuah diskusi di  Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6).

Immanuel menegaskan, pengumpulan KTP yang dilakukan 'Teman Ahok' sebagai syarat maju pilgub lewat jalur independen justru memiliki efek yang luar biasa. Menurut dia, hal itu merupakan upaya perlawanan terhadap sikap egois partai politik.

"Partai jadi gelisah. Tidak salah kita memanifestasikan perlawanan melalui pengumpulan KTP," ujar Immanuel.

Seperti diketahui, calon petahana gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mulanya sudah memutuskan untuk maju melalui jalur independen. Ahok bahkan sudah menggandeng Heru Budi Hartono sebagai caalon wakil gubernur.

Namun, belakangan ada tiga partai politik yang memberikan dukungan ke Ahok. Yakni  NasDem, Hanura dan Golkar. Dukungan tiga partai tersebut memenuhi syarat untuk maju pilgub melalui jalur parpol.(put/jpg/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News